Rabu, 10 November 2010

Sukses itu gampang friend!!

"semua orang pasti pengen sukses dan emang jauh lebih mudah mengerjakan apa yang kita inginkan. artinya kalo kita pengen sukses, berarti lebih gampang ketimbang nggak sukses?! karena gak suksesnya kan gak kita inginkan :)"

udah nonton laskar pelangi?? film yang pernah bikin antrian penonton bioskop itu ngasih cerita betapa kekuatan mimpi bisa jadi bahan bakar semangat hidup. resepnya nggak lain adalah "mimpi itu harus di barengi ama usaha nyata". tengok deh adegan Ikal cs pesimis bisa menang di karnaval 17 agustus melawan juara bertahan SD PN Timah. alih-alih menang, buat tampil bagus aja mereka ga punya bayangan sama sekali. Realistis sih kalo mereka yang udah lusuh dan ketidak mampuan buat beli kaos ngejreng. 
Sampe menjelang karnaval anak-anak belitang itu masih ga percaya bakal dapet tepuk tangan apalagi juara. Cuma Mahar yang sejak awal optimis banget. begitu di tunjuk jadi ketua tim karnaval, dia cari inspirasi dengan nongkrong di atas pohon dan bikin koreografi di lapangan siang bolong. temen-temen nya aja bahkan sampe yakin bahwa Mahar udah gila, uuuuups tapi apa hasilnya dari campuran mimpi, usaha dan keyakinan bersama itu?? nggak cuma bu Muslimah yang terharu, kita yang nonton pun ikutan ngasih dua jempol untuk mereka.

kalo kita ngintip biografi orang-orang sukses, sering juga menemui kalo kesuksesan mereka berangkat dari mimpi dan khayalan. bahkan, awalnya sih memang dari keinginan masa kanak-kanak atau ide-ide yang gak banget buat orang lain. THOMAS ALVA EDISON, sang penemu lampu sempat di cap sinting tapi dia jalan terus sampe berhasil nemuin benda ajaib yang nemenin kita ngerjain PR di rumah itu. kalo saja Mahar dan Edison nggak punya impian, gampang nyerah ama omongan orang, dan milih nerusin berkhayal terus, gue yakin ceritanya bakal bergeser 180 derajat. iya kan??

so bagaimana dengan kalian??

1 komentar: